Windows Vista,Hadirnya Sistem Operasi Yang Paling Dinanti

Windows Vista, Hadirnya Sistem Operasi yang Paling Dinanti


Setelah sekian lama dinanti-nanti, akhirnya Windows Vista untuk para pengguna retail (end user) secara resmi diluncurkan di Indonesia. Selain sistem operasi Windows Vista, diluncurkan juga Microsoft Office 2007 dan Exchange Server 2007.
Sebelumnya, pada akhir bulan Januari lalu, produk paling signifikan dalam sejarah Microsoft, yakni sistem operasi Windows Vista, Microsoft Office 2007, dan Exchange Server 2007 telahdiluncurkan untuk konsumen di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dengan bertemakan Ready for a New Day, peluncuran produk-produk andalan Microsoft ini dilangsungkan secara besar-besaran di Jakarta Convention Centre. "Kami merancang Windows Vista dan Sistem Office 2007 sebagai fasilitator bagi para mitra kami, dan merealisasikan generasi baru komputasi, dari semua inovasi baru pada devices dan piranti lunak yang menawarkan grafis lebih baik, konektivitas, dan komunikasi yang lebih lancar dan meningkatkan produktivitas, serta pengalaman yang lebih menyenangkan", jelas Ari Kun Widodo, Wakil Presiden Direktur PT. Microsoft Indonesia di sela-sela peluncuran Microsoft General Availability Launch di JCC, 11 April 2007 lalu.



"Sebagai juru bicara peresmian Windows Vista, Herbert Ang, GM Acer Indonesia, Elisa Lumbantoruan, Presdir Hewlett Packard Indonesia, Subra Shankar, Managing Director South APAC, Intel, Ari Kun Widodo, Wakil Presdir Microsoft Indonensia, dan Nurul Arifin, artis sinetron.

"Sebagai juru bicara peresmian Windows Vista, Herbert Ang, GM Acer Indonesia, Elisa Lumbantoruan, Presdir Hewlett Packard Indonesia, Subra Shankar, Managing Director South APAC, Intel, Ari Kun Widodo, Wakil Presdir Microsoft Indonensia, dan Nurul Arifin, artis sinetron."

Dilihat dari penampilannya, Windows Vista dan Microsoft Office 2007 telah mengalami peningkatan yang luar biasa pada sisi grafisnya. Hal ini terlihat dari tampilan antar mukanya yang membuat desktop menjadi lebih enak dipandang sekaligus lebih mudah dipergunakan.

Feature-feature andalan yang ditawarkan Windows Vista diantaranya Parental Control, feature yang mampu mengatur aktifitas berselancar bagi anggota keluarga; Windows Defender, yang mampu melindungi pengguna dari spyware dan website yang mencurigakan dari aktifitas pencurian informasi; dan Document Inspector, yang mampu membersihkan informasi personal, komentar, dan teks tersembunyi pada sebuah dokumen; dan masih banyak feature andal lainnya.

Selain itu, Exchange Server 2007 juga memungkinkan penggunanya selalu terkoneksi dengan keluarga atau rekan kerja dengan menggunakan e-mail Outlook yang dapat diakses melalui telepon atau yang dikenal juga dengan Outlook Voice Access (OVA).

Pada kesempatan yang sama, Microsoft juga mengundang Nurul Arifin, artis sinetron yang sudah mencoba Windows Vista. Karena pekerjaannya yang menuntut lebih sering di luar rumah, ia merasa was-was saat anak-anaknya menggunakan komputer untuk surfing di Internet. Dengan feature Parental Control yang mudah digunakan, kini Nurul merasa tenang dan terbantu sekali untuk membatasi website-website mana saja yang bisa diakses oleh anak-anaknya.

Selain Nurul Arifin, Microsoft juga sudah memberikan kesempatan pada perusahaan-perusahaan besar di Indonesia untuk mencoba Windows Vista, Microsoft Office 2007, dan Exchange Server 2007. Perusahaan tersebut diantaranya Pertamina, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Telkomsel, dan masih banyak perusahaan lainnya.

Di lihat dari perkembangan penjulan di bulan pertama yang sudah melebihi angka 20 juta, Vista lebih cepat dikenal dari pada sistem operasi sebelumnya, XP. Sebab, angka tersebut berlipat lebih dari dua fase perkenalan produk Windows XP.
Dengan peluncuran Windows Vista, Microsoft Office 2007, dan Exchange Server 2007, Microsoft berharap semua pengguna produk lamanya akan beralih ke sistem operasi yang baru.
Author: Nur Hasanah
Source: Liputan Microsoft

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: