Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Dalam Promosi Website Dengan SEO

Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Dalam Promosi website Dengan SEO
 
Hal pertama dalam SEO adalah penggunan keyword yang bagus, disisi yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan satu kata saja untuk keyword anda, misalnya kata "wisata" akan anda pakai sebagai keyword utama pada website yang akan anda bangun.
Jika anda diketikan kata wisata pada search engine, makla search engine akan menampilkan banyak sekali website yang mengandung kata wisata, yang artinya :
Website yang menggunakan kata kunci "wisata" adlah terlalu kompetitif artinya pesaing anda terlalu banyak.
kata tunggal "wisata" mempunyani kontent yang umum dan luas, misalnya tentang wisata bawah laut, atau temat rekreasi anak sebagai tempat wisata keluarga.
Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pengunjung yang targated
Bila website anda merujuk pada informasi tentang tempat wisata di bali , belum tentu orang yang mengetikkan keyword "wisata" akan mencari informasi tempat wisata di bali,
Nah.. Karena itu mulailah membangun keyword dengan 2 kata atau tiga kata, misalnya "tempat wisata bali" karena orang-orang yang mengetikan keyword tersebut cenderung akan benar-benar mencari tempat wisata di bali.


Meletakan terlalu banyak keyword pada suatu halaman web
Keyword adalah kata kunci yang berfungsi sebagai ide pokok / landasan suatu isi dari suatu halaman web, biasanya keyword terdiri dari 2 kata sampai 3 kata.
Dari suatu halaman biasanya robot pada search engine mengambil kesimpulan kalimat-kalimat yang dianggap sebagai keyword. Maka dari itu perlu meletakan keyword pada posisi yang strategis pada suatu halaman.

Namun penggunaannya disini jangan berlebihan karena search engine misalnya google akan menganggapa ini sebagai spam.. artinya web anda akan dianggap sampah. maka letakan keyword secara proporsional pada halaman. misalnya setiap paragrap jangan melebihi dari 2keyword. Letakan keyword pada kalimat sealami mungkin jangan membuat kalimat-kalimat yang ganjil karenan anda hanya ingin menonjolkan suatu keyword. selain bagus untuk search engine pengunjung yang datang pun akan betah dan merasa nyaman.

Dalam SEO ada istilah "kontent is the king"
Situs anda anda bisa memperoleh posisi yang tinggi di search enggine apabila memiliki website dengan kontent atau isi yang bagus, tentunya disini dengan keyword yang bagus dengan penempatan yang benar. karena itu tak heran software tentang pencarian keyword di internet cukup mahal karena mereka tahu betapa pentingnya sebuah keyword pada suatu situs. yang perlu diperhatikan adalah penempatan keyword, ini merupakan salah satu pengoptimalan yang penting selain penggunaan meta tag dan alt tag.


Melakukan barter link dengan situs yang tidak sejenis
Setelah situs anda telah berada di internet anda perlu meningkatkan link popularity untuk meningkatkan posisi anda di search engine. hal yang biasa dilakukan adalah dengan barter link atau melakukan pertukaran link.

Jika anda ingin melakukan barter link anda harus tahu bahwa calon partner link anda harus mempunyai content yang sama dengan situs anda. Sebagai contoh jika anda memiliki situs rentang komputer maka anda harus melakukan barter link dengan situs yang membahas mengenai computer juga. jangan pernah melakukan barter link dengan situs yang berbeda contentnya. Dalam istilah seo, ini dinamakan link farm yaitu melakukan barter link degan situs yang tidak sejenis.

Suatu saat teman saya bercerita bahwa di telah mendaptkan link partner sebanyak 70 yang mempunyai page rank diatas websitenya, tetapi setelah ditunggu beberapa minggu page rank maupun trafic dari situsnya tidak mengalami penngkatan. kemudian saya tanya apakah kamu melakukan barter link dengn website yang sejenis? jawaban teman saya adalah, dia melakukannya dengan tidak melihat apakah link partnernya mempunyai contentnya yang sama atau tidak. Dari pengalaman tadi sudah jelas bahwa jika terjadi link farm maka hasil dari barter link yang anda inginkan tidak akan anda dapatkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar: